Selasa, 06 September 2016

GARNISH ANGSA


Berikut Alat dan Bahan yang Harus Dipersiapkan

  • 1 buah apel
  • 1 buah pisau ukir kecil
  • 1 buah tusuk gigi
  • 1 buah piring alas
  • 1 buah talenan
Jika alat dan bahan diatas sudah disiapkan, maka selanjutnya barulah anda bisa mengikuti langkah demi langkah yang akan kami jelaskan pada tutrorial food art kali ini.

Inilah Dia Cara Membuat Garnish Dari Buah Apel (Bentuk Angsa)



1. Langkah pertama, ambil buah apel yang sudah disiapkan dan belah menjadi satu perempat bagian. Sisihkan terlebih dahulu bagian yang seperempat.
2. Selanjutnya, ambil buah apel dengan tiga perempat bagian, kemudian potong kedua sisinya dan sisakan dibagian tengah kira-kira setebal 2 cm.
3. Sementara itu, ambil potongan apel yang dipotong dari bagian sisi, kemudian potong bagian tengahnya sehingga meninggalkan bentuk kosong dibagian tengah. Lakukan hal yang sama pada kedua potongan apel.
4. Untuk bagian seperempatya, kita belah menjadi dua bagian, ambil bagian dalamnya, kemudian bentuk paruh angsa menyerupai bentuk angka 7.
5. Berikan mata angsa dengan menancapkan biji buah apel dibagian kepalanya.
6. Selanjutnya, anda bisa mengambil piring saji dan mulai merangkai. Caranya, tempatkan buah apel yang pertama pada piring saji, kemudian susun bagian sayap angsa dengan menumpuk bagian potongan mulai dari bentuk yang paling besar hingga bentuk paling kecil dengan penempatan sedikit kebagian luar. Jika sudah selesai, tempatkan tumpukan sayap ini dibagian samping apel pertama.
7. Dan tempatkan pula bagian sayap disamping lainnya.
8. Sementara untuk merekatkan leher angsa, gunakan tusuk gigi dibagian apel pertama, kemudian barulah tusukan kepala angsa.
 
Sumber: http://bisikan.com/cara-membuat-garnish-dari-buah-apel-bentuk-angsa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar